Selasa, 17 Januari 2012

Husnul khotimah

sebagai seorang hamba yang penuh dengan segala kekurangan, baik ilmu, amal atau yang lainnya, pernahkah kita berpikir untuk berubah menjadi seorang muslim yang lebih baik? apakah kita tidak cemburu dengan orang disekeliling kita dia bisa menjadi orang yang disayangi masyarakat dengan ilmu yang telah diamalkannya, dengan amal baik yang telah diberikan kepada orang lain?
jika kita juga menginginkan menjadi orang yang dicintai masyarakat segeralah berubah! perbaiki sikap kita, tambah ilmu kita, jaga lisan kita, hormati orang lain. perubahan tidak bisa dilakukan secara drastis karena itu akan terasa berat, lakukanlah hal-hal kecil yang ada disekeliling kita, hormati dan sayangi orang tua, perbaiki niat kita dalam beribadah, jaga waktu shalat kita, perbanyak baca dan mengkaji Al-Qur'an, bergaulah dengan orang shaleh, tapi jangan lupakan teman lama kita.
meningkat seditkit, mulai mengikuti kajian keagamaan, fokus pada cita-cita kita dengan banyak belajar dan berlatih, perbanyak shalat malam, perbanyak puasa sunat, amalkan ilmu yang telah kita peroleh dari belajar. mulai ajarkan kepada keluarga kita, saudara kita, teman kita, lingkungan kita, ajak mereka untuk selalu menjaga shalatnya, karena kewajiban kita hanya mengingatkan. lakukan dengan perkataan yang lemah-lembut dan tidak memaksa.
lakukan hal-hal tersebut seolah-olah menjadi kebutuhan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar